Rangkaian HPN 2022, AMTI Apresiasi Tabur Benih Ikan di NTB

Rangkaian HPN 2022, AMTI Apresiasi Tabur Benih Ikan di NTB

LOMBOK, AMTI  РAliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) menyampaikan apresiasi kepada Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang merayakan peringatan Hari Pers Nasional 2022 dengan kegiatan tebar sebanyak 100 ribu benih ikan di daerah aliran sungai di Desa Batu Kambung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu 19 Februari 2022.

Sekretaris Jenderal Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI), Hananto Wibisono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis di NTB. Menurutnya kegiatan ini merupakan upaya untuk membudidayakan ikan di perairan air tawar di Kota Lombok.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis, khususnya dalam menyemarakkan rangkaian HPN 2022, semoga kegiatan ini memberikan dampak besar bagi Kota Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya. Sekali lagi kami dari AMTI mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,” tutup dia.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah secara seremoni melepaskan bibit ikan. Selain Wakil Gubernur, hadir dalam kegiatan ini adalah Asisten II Setda NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, Camat Lingsar Marzuki, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi NTB, Muslim, M. Si diwakili Kepala Bidang Budidaya, Karim Marabessi.

Hadir pula Ketua PWI NTB, Nasruddin Zein, Manajemen Telkomsel, Direktur Utama BPRS Dinar Ashri (Bank Dinar), Mustaen, Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas (GNE), Samsul Hadi. Kepala BPJamsostek NTB, Adventus Edison Souhuwat, Perangkat Desa, BUMDes Batu Kumbung, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Forum Wartawan Ekonomi NTB, Bulkaino mengungkapkan, kegiatan tebar bibit ikan jenis nila dan lele ini adalah bentuk kontribusi wartawan untuk mendukung pembangunan di NTB secara langsung.(*)

Add a Comment

Your email address will not be published.