Pasang Iklan Rokok, Pemkab Kena Semprot

SRAGEN?Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Sragen yang mengklaim telah bebas dari iklan rokok di kawasan Sragen Kota, akhirnya mendapat ujian. Salah satu direktur dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegur pejabat Pemkab setempat karena memergoki ada iklan rokok yang terpampang di salah satu pusat hiburan di kawasan kota saat berkunjung ke Sragen Selasa (18/1).Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PPTM) Kemenkes bernama dr.Azimar, M.Kes itu tanpa sengaja melihat masih ada iklan rokok yang terpampang jelas di gedung pusat hiburan yang berada persis di depan Kantor Pemkab Sragen. Tak pelak, ia pun langsung meminta agar iklan rokok bergambar daun mentol itu segera ditutup.
“Ya benar. Tadi memang ada kunjungan dari Kementerian Kesehatan tapi yang menemui Pak Bupati. Memang sempat disinggung soal ada iklan rokok di Kompleks Atrium, makanya ini tadi langsung kami blok dengan stiker,” papar Kepala Badan Perizinan Terpadu (BPT) Tugiyono Selasa (18/1).
Sekitar pukul 14.00 WIB, penutupan iklan masih berlangsung dengan melibatkan sejumlah personel pengelola pusat hiburan di bawah pengawasan aparat Satpol PP. Meski berukuran kecil, iklan rokok itu memang terpampang jelas di deretan papan iklan yang ada di kompleks tersebut. “Memang iklan ini sudah kontrak tapi dari pihak rokoknya sudah tidak masalah mas. Semua sudah diselesaikan,” ujar pengelola pusat hiburan yang minta identitasnya disembunyikan. n Wardoyo

Related Posts

Leave A Comment

*